Senin, 02 Mei 2011

Osama Tewas, Menko Polhukam Minta Aparat & Masyarakat Waspada


Jakarta - Pemimpin Al Qaeda, Osama bin Laden, tewas diserang pasukan Amerika Serikat (AS). Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terkait tewasnya tokoh yang diduga terlibat dalam serangkaian aksi terorisme di pelbagai penjuru dunia ini.

"Pasca kematian Osama, kita harus tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang ada dan meminta masyarakat untuk juga meningkatkan kewaspadaan terkait apabila melihat dan mengetahui hal-hal yang janggal di sekitar lingkungan mereka," ujar Djoko di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2011).

Djoko menyatakan peningkatan kewaspadaan masyarakat lebih efektif dalam menghadapi ancaman terorisme. Menurut Djoko, peran masyarakat ini sangat penting dan dibutuhkan.

"Karena mungkin pemerintah tidak mampu mencover seluruh wilayah Indonesia," imbuh mantan Panglima TNI ini.

Meski Osama telah tewas, namun Djoko menyatakan ancaman terorisme masih ada. Untuk itu, lanjutnya, aparat keamamanan akan tetap berjaga di tempat publik.

"Tapi tidak ada siaga satu. Kondisi hanya waspada," tutupnya.

Osama tewas setelah pasukan Amerika Serikat menyerbu persembunyiannya di Islamabad. Ia telah menjadi buronan AS selama 10 tahun setelah sebelumnya diduga telah merencanakan serangkaian aksi terorisme, di antaranya adalah peledakan gedung World Trade Center. Aksi yang dikenang dengan tragedi 9/11 itu menewaskan lebih dari 3.000 orang.

(adi/nrl)

www.detiknews.com

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda