Senin, 02 Mei 2011

317 Menwa Mahasurya Digembleng di Malang


Surabaya - Sebanyak 317 mahasiswa dari perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) di Jatim tergabung dalam Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahasurya, digembleng di Komando Pendidikan Bela Negara (Dodik Bela Negara) Rindam V/Brawijaya, Malang.

Dari rilis penerangan Kodam V/Brawijaya yang diterima detiksurabaya.com, 317
mahasiswa itu akan mengikuti pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) dan Kursus Kader Pelaksana (Suskalak) di Dodik Bela Negara selama 21 hari, mulai 7 hingga 27 Februari 2011.

"Pangdam (Mayjen TNI Gatot Nurmantyo) yang membuka langsung pendidikan menwa itu," kata Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kol Inf Achmad Mulyono, Senin (7/2/2011).

Selama 21 hari, peserta pendidikan Diklatsar akan mendapatkan materi latihan
tentang wawasan kebangsaan, kesehatan lapangan, organisasi menwa, linmas,
pertahanan negara, otonomi daerah, pemerintah daerah, sistem pendidikan nasional (sisdiknas), dasar operasi gunung, bela diri militer, out bond, lempar pisau kapak dan lain-lain.

Sedangkan materi pendidikan yang diterima peserta didik Suskalak, intinya hampir sama materi yang diterima peserta diklatsar. Namun, ada tambahan materi seperti kepemimpinan lapangan, penjabaran rencana kerja dan prosedur pimpinan pasukan.

(roi/fat)


http://surabaya.detik.com

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda